Baru Sempet …


Assalamu’alaikum

Sorry kelamaan ndak diupdate, maklum kerjaan baru dateng, trus pake acara numpuk pula, mana banyak lagi ^degh kebiasaan ngeluh ndak bisa ilang yach …^. Selama beberapa minggu terakhir ini gw lumayan cukup berolahraga ngebentuk tangan gw sebelah kanan. Secara nyetempel ajah dolo berpuluh-puluh kecamatan dari 2 kabupaten yang pastinja luasnya minta ampun. Kebayang donk kabupaten dengan kebun kelapa sawit dimana-mana, sampe kalo mo ke kota tempat gw kerja sekarang udah kek ikutan syuting Indiana Jones, mencari kota yang tersembunyi dibalik lebatnya hutan kelapa sawit.

Mo curhat ah, ndak jadi ah … ntar dipertanyakan definisi curhat ma jeung Miund lagi ^bejandah ya jeungh …^. Habis isinya apaan kalo bukan cerita tentang aku, diriku, dan saya sendiri.

Selaku seorang pegawai negeri sipil karyawan yang baik ya mau ndak mau kerjaan sebanyak apapun musti dilahap dan dilaksanakan sampe selese. Ya seperti kalo pas musim SPT Tahunan kek sekarang ini, ato pas cetak massal SPPT PBB kek sekarang. Degh menggunung ajah dolo kertas berwarna orange ^apa oranye seh yg bener ….^ diruangan gw. Kadang kepikiran seh, kertas segini banyaknya ngabisin berapa pohon ya ^mulai ketularan Global Warming is cool men …^. Kenapa gak pake digital media ajah, pan menghemat pemakaian kertas dan bisa mengurangi penebangan hutan. Tapi pabrik kertas apa kabarnya ntar ….. Halah, daripada mikir yang ndak jelas, mending lanjut cerita ajah.

Luamayan seh kerjaan kemaren, mpe bikin tangan pegel plus demam ^entah ini efek dari kerja ato kabut asap disini …^. Yang mengakibatkan berantakan semua rencana wiken kemaren. Dari rencana mo mengabadikan keindahan rumah adat yang ada di Riau ^kamuflase dari kadar kenarsisan yang sudah akut …^, sampai acara nonton sirkus. Padahal ya sirkus tuh tanggal 27 ini udah selesai, walaupun meskipun gw berada tidak jauh dari ibukota propinsi, tapi kalo musti bulak balik cuman buat nonton sirkus ntar degh keknya. Trus kemaren mo nonton tayang perdana di pawangan “Ayat-Ayat Cinta” gagal pula, masih dalam rangka body yg ndak delicious. Ya weis wiken hanya bergelung di kasur dengan bedcover tebal membungkus, padahal lagi liburan di Pekanbaru.

Dan ternyata penderitaan belum berakhir sodara-sodara, pas hari Minggunya ada undangan aqiqah dari rekan di kantor yang rumahnya di Pkanbaru. Dengan niat menggebu-gebu dan bersemangat dums ^ceritanya demamnya udah sedikit cukup lumayan turun ..^ dalam rangka cari lunch gratis memberikan doa buat si jabang bayinya. Ya oloh ….  rumahnya nun jauh diujung dunia. Berangkat jam 2 sampe sana kira-kira jam 3 kurang sedikitlah. Naek motor lowh, walaupun dibonceng tapi khan tetep pegel mampus ajah dolo. Dah kelar acara baliklah ceritanya neh, tapi mo mampir dolo ke Gramedia, nyari onderdil mobil buku titipan temen. Nah disinilah terjadi kedodolan tingkat akut gw.

Secara gw kadang amnesia sesaat ^kalo ndak mau dibilang pikun ..^, suka lupa ama apa ajah. Pas diparkiran donk ceritanya, mo buka sweater neh ceritanya, mau ndak mau khan buka kacamata ya ^gw pake eyeglass FYI^, nah gw buka tuh yang namanya jok motor, lalu buka sweater yang rencananya mo ditaroh di bagasinya, kacamata dengan dodolnya sukses gw tarus di deket tutup bensin. Dan amnesia gw kambuh, gw tutup ajah tuh jok, kok susah ya … gw paksa … terus … terus .. dan terus. Begitu tertutup rapat, ingatan gw balik lagi, OMG kacamata gw mleyot, kagak bisa dipake. Terpaksa nyari ganti ….

Mana tanggal tua, duit tidak ada, untung masih ada kawan-kawan … makasih ya pinjemannya ……

KEEP SOLO COMFORT ……………………….

 

One thought on “Baru Sempet …

Leave a Reply

