Family Gathering


Tanggal 30-31 Oktober kemaren kantor gw ngadain yg namanya Internal Corporate Value *entah apa artinya*, yg buat gw sih lebih ke family gathering gitu konsepnya. Pastinya tetep ada donk yg namanya pembekalan buat semakin mempererat warga kantor gw. Dan kali ini gw ketiban sumur sampur jadi salah satu panitia, lebih tepatnya koordinator seksi acara. Yang pernah jadi panitia tau kalau seksi acara ini bakal jadi kunci sukses tidaknya sebuah acara. Pyyuuhh …. *ditiban batu gunung dipundak*.

 

Ternyata ngurus orang banyak dengan banyak kepala dan banyak maunya itu berat sodara sodari. Mulai dari acara rapat persiapan yg penuh intervensi sana sini, sampai mendekati hari H masih belum belanja perlenngkapan ono ini, bikin Lely Sagita bangkit menuntut balas …

 

Dari acara sih cuman nyiapin bahan-bahan apa aja, sama bikin games yg tujuannya biar pada betah ngejogrok nungguin sampe itu namanya acara selese. Rencana gamesnya dibikin team building gitu. Nyontek games pas outbound dulu lah tapi dengan cara maen kaya Amazing Race gitu, jadi yg udah slese game 1 boleh lanjut ke game 2, and so on. Ini beberapa ide games buat team building :

1. Tag it

Ini game simple aja kok, gw bikin peta buta wilayah kerja gw, dibagi tiap kecamatan. Jadi tiap kelompok dikasih beberapa nama kecamatan buat ditempel di peta buta yg telah disiapin sebelumnya.

2. Balance Rope

Tali tambang disusun saling silang, lalu tarug bola plastik diatasnya, harus dipindahkan dari poin A ke poin B, jika jatuh ditengah jalan ulang dari awal lagi.

3. Flip Flop (gak jadi dimaiinin)

Sediakan kain atau koran yg lebar, seluruh tim berada diatas kaen/koran tersebut, entah gimana caranya harus bisa membalik sisi atas ke sisi bawah, tidak boleh menginjak area luar kaen itu.

4. Circle Wire

Batang pensil/paku panjang diikat dgn tali sejumlah anggota tim, lalu diikat dipinggang belakang, tim harus memasukkan pensil/paku tersebut ke dalam botol di titik yg udah ditentukan, hanya boleh dikomandoi sama 1 orang.

5. Movin On (gak jadi dimainin, indoor soalnya)

Tim harus memindahkan balon yg telah diisi air dari barisan depan ke barisan belakang, lalu balik lagi ke depan. Dari depan balon dioper lewat bawah, jika sampai anggota terakhir digiring kembali ke depan lewat atas, dihitung berapa balon yg selamat sampai ke tempat semula.

6. Ball in the cup (gak jadi dimainin juga)

Tim secara estafet musti memindahkan bola pingpong yg ada didalam gelas yg udah diiket dikepala, tangan diiket dibelakang. Kurang lebih ilustrasinys kek gini lah *efek melek sampe jam 3 pagi*

Secara teori sih emang seru, tapi pas mau dieksekusi kok keknya berat banget ya, akhirnya games yg sebisanya aja dimainin.

 

Acara pembekalan dan yang sesuai instruksi dari kahyangan sana selese sekitar jam 3 sore, trus istirahat bentar, ntar lanjut lagi pas acara makan malam. Mayan bisa berendam dulu di bak mandi hotel.

 

Malem harinya acaranya diisi makan malam dan ramah tamah lah istilahnya, perkenalan anggota kantor beserta keluarganya. Nah big boss minta ada semacam games tuh malem, wah muter otak lagi nih. Kali ini yg bisa dieksekusi games tabak wajah kaya di kuis 1 lawan 100 Siapa Dia itu. Kita cari poto-poto dari anggota kantor dan sebagian orang terkenal lah, dan eksekusinya berjalan lancar.

 

Eh tak disangka tak dinyana julio ada sponsor yg menyumbangkan 2 buah ponsel aja, lumayan khan dapet ponsel dengan merk Anang dan Syahrini Samsung dan Motorola. Well game yg paling pas buat hadiah ini ya apalagi kalo bukan Dancing Queen Chair *yang rebutan kursi diubengin sambil goyang diiringi lagu trus sewaktu-waktu di pause itu loh*. Alhamdulillah bisa bertahan sekitar 75% tamu undangan. Kalo dibanding cerita dari kantor lan sih pas malem itu udah pada ngamar bubar masing-masing gitu.

 

Kalo liat acara berjalan sukses sih gak sia-sia tidur cuman 2 jam aja, capek badan udah terobati pas berendam tadi, apalagi ada yg nemenin *ato perasaanku aja ya*.

 

Dan keesokkan harinya kita bermain air di empang waterpark … plung lap !!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s