[Movie Story] Black Swan


Sebagai seseorang yg pernah terjun ke dunia pertunjukkan seni tari, gw pasti akan selalu tertarik untuk menyaksikan entah itu tari tradisi, modern, sampai striptease film dgn background cerita dunia tersebut. Dulu sekali ada Billy Elliot yg sampe sekarang masih jadi salah satu film favorit dalam daftar wajib tonton tanpa pernah bosen. Dan sekarang ada film yg judulnya Black Swan, dgn pemeran utama si mbak Natalie Portman.

 

 

Seperti biasa gw gak pernah ngasih ringkesan ceritanya gimana, ada baiknya tonton sendiri kalo mau tau ceritanya, tapi gw kasih penilaian aja menurut hemat saya yg lg butuh hiburan ini.

Cerita :

Sebagai sebuah film serius yg pastinya banyak ikut festival, mungkin film ini terasa agak berat, apalagi ditambah background balet yg tidak semua orang dengan mudah jatuh hati ke jenis tarian tersebut. Film ini sebenernya lebih condong ke pergolakan batin si pemeran utamanya. Dari situ bisa diketahui kalo si Nina Sayer (Natalie Portman) sepertinya memiliki kepribadian ganda *mungkin seperti schizophrenia karena kurang sosialisasinya dia dgn orang lain selain ibunya*. Ditambah lagi dengan tekanan dari sang ibu yg sepertinya pengen mimpinya dulu bisa tersalurkan lewat si anak ini. Yang pada akhirnya bikin Nina mengungkapkan sisi gelapnya.

Akting :

Masih perlu dipertanyakan lagi aktingnya mbak Natalie Portman ini, apalagi kemaren Golden Globe kategory best actress *CMIIW* berhasil digondolnya lewat perannya disini. Transformasi dari good girl gone bad nya juara banget. Apalagi pas dark sidenya keluar, biarpun sekilas tapi bener-bener menyakinkan. Pendukung yg lain kek Mila Kunis, Vincent Cassel pun tak kalah ciamiknya memoles divisi akting disini.

Visuall Effect :

Meskipun ini film thriller psikologi, tapi ada beberapa bagian cerita yg menggunakan visual effect yg memang diperlukan. Dan itu dieksekusi dgn cukup baik di film ini

Scoring Music :

Musik yg disisipkan oleh Darren Aronofsky cukup bisa mengangkat mood film ini jadi lebih menegangkan, ditambah lagi dgn orkestrasi musik untuk Swan Lake yg memang bagus.

Overall :

Film yg wajib tonton, dengan cerita yg bagus, dan akting yg mumpuni mampu mengikat penonton untuk tak beranjak dari tempat duduknya. Memang dibutuhkan kesabaran dan sedikit “mikir” untuk nonton film ini.

Rating : 4/5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s