[Travel Story] Malang Gemilang (2)


Jatim Park 2

Sebenernya sebelum ke Puncak Batu kemaren sempet mampir ke Jawa Timur Park (Jatim Park) 2. Tapi biar 1 tema postingan gw pindahin kesini aja travel journey-nya. Mari dilanjut …

Kalau di Jecarda ada Dufan dan Ancol, maka di Batu, Malang ini ada Jatim Park (Jawa Timur Park). Jatim Park sendiri ada Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 yg bisa dikunjungi before Sunset, kalo after sunset bisa maen-maen ke Batu Night Spekta. Jadi tak terbatas pas siang aja kita bisa mangkal pergi ke Amusement Park.

  • Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1 ini sejatinya lebih mirip ke Ancol dengan Dufannya. Seperti yg dibilang di websitenya, taman bermain Jatim Park 1 ini menggabungkan antara education dan entertainment dalam 1 wadah amusement park seluas +/- 11 Ha di ketinggian sekitar 850 mdpl.

Wahana yg tersedia bermacam-macam, dari edu-science park, wahana permainan untuk anak-anak, waterboom, bioskop 3D, bird park, sampai yg memacu adrenalin semacam spin coster, tornado, etc. Tak ketinggalan tersedia juga foods stall yg menyediakan berbagai menu buat mengisi perut selepas beraktivitas *baku bener bahasa gw*.

Sky Swinger

Dengan harga tiket yg terjangkau, bakalan puas seharian maen di amusement park yg keren ini. Akses menuju ke lokasi JTP tidak terlalu sulit, karena letaknya sekitar 20 km sebelah barat Kota Malang. Wisatawan yang berangkat dari Stasiun Kotabaru Malang dapat menggunakan taksi atau mobil angkot yang siap mengantar ke lokasi JTP. Dan bagi pengunjung yang mengendarai bus umum, perjalanan menggunakan mobil angkot dari terminal Arjosari, Malang, ke Kota Batu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit, sedangkan dari terminal Kota Batu ke lokasi JTP hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

  • Jatim Park 2

    Jatim Park 2

Kalo Jatim Park 2 ini persembahan terbaru dr Jatim Park yg menaungi berbagai macam amusement park di sekitaran Jawa Timur. Di dalamnya ada Batu Secret Zoo, Pohon Inn Hotel dan Museum Satwa. Sempet nyobain yg Secret Zoo sama Museum Satwa. Kalau mau lanjut dari Jatim Park 1 ke Jatim Park 2, disediakan shuttle yg siap mengantar ke lokasi yg berdekatan ini kok buat yg gak bawa transport sendiri.

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo sendiri semacam kebun binatang, tapi dengan penataan yg lebih tertata, dan jumlah hewan yg banyak, serta informasi yg disajikan pun lengkap. Jadi bukan sekedar melihat binatang di kandangnya, namun lebih ditujukan untuk ke pendidikan dan pengetahuan tentang hewan itu sendiri. Dengan jalur yg dibuat sesuai teman “hewan”nya, juga dapat mengefektifkan penggunaan tempat sebagai kandang satwa. Tak hanya itu, ada arena waterboom *tetep ya musti ada dimana-mana* buat sekedar  melepas penat sembari bermain bersama buah hati.

Kalao Museum Satwa ini malah mirip sama American Museum of Natural History yg di Amerika sana *dlm versi lebih kecilnya*. Dengan beraneka ragam koleksi hewan yg tersaji dalam bentuk diorama cukup menarik perhatian, apalagi buat pembelajaran anak-anak *bukan anak-anak aja sik* untuk mengenal berbagai jenis binatang dari berbagai penjuru dunia dalam bentuk dan ukuran sesuai aslinya. Kalau pernah lihat video klip duo Tatu The Virgin, pasti ngeh ama tempatnya.

  • Batu Night Spectaculer

    Batu Night Spectaculer

Bingung mau ngapain di Batu pas malam ?? melipir yuk ke Batu Night Spectaculer (BNS). Dengan harga tiket masuk yg terhitung murah *+/- IDR 12K* sudah bisa menikmati taman bermain yg seru ini. Kalau mau naik wahana permainan musti bayar di masing-masing loket, tapi worth every single peny kok.

Lampion Garden

Selain wahana permainan semacam sepeda gila, mini coaster, ice ring, ada juga Lampion Garden. Berbagai macam bentuk lampion berpendar dengan aneka warna menghiasi malam di BNS yg dinginnya cukup menggigit. Atau kalo mau maen go kart bisa juga loh, sekedar photo narsis tak dilarang kok.

 *Maaf banyak poto narsisnya …..*

(bersambung)

Jatim Park 1

Map

Love is in the air

Fit in

Faunas

Birds and bamboo fence

Jump

Fossils

Fossils

Museum Satwa

Museum Satwa

Got kick

Hit the light

BNS

Sillhouette

Nge-blend

Advertisements

11 thoughts on “[Travel Story] Malang Gemilang (2)

  1. kalau udah ke daerah sana. loe sayang bgd gak ke paralayangnya sekali menyelam minum air. ke paralayang malem loe bsa liat tanah yg ada dibwah dgn lampu2 penduduk yg syahdu asli bagus bgd gk pke bohong 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s