[Yummy Trail] Local Pantry Resto & Studio


Nyari tempat makan yg memang ditujukan buat makan dan sekedar kumpul ngegosip bareng temen di Pekanbaru ini emang agak tricky, karena biasanya layout tempat makannya yg standard kedai kopi atau yg sekedar ramai tanpa diimbangi dengan kualitas dari makannya. Seperti biasa, gw dan beberapa temen yg emang suka keplek ilat (baca : doyan makan) demen nyari tempat-tempat makan yg baru, karena pilihan tempat makan yg gak itu-itu aja di Pekanbaru ini agak memprihatinkan.

Diputuskanlah untuk mencoba tempat makan yg belum terlalu lama buka di Pekanbaru, Local Pantry namanya. Terletak di kompleks Riau Bisnis Center, Jalan Riau, Pekanbaru memang agak nyempil diantara deretan ruko lainnya. Tapi fasad depan yg lumayan eye catchng dan beda dari tetangganya, pasti langsung bisa dikenali. Dengan gagrak interior yg didesain oldies dan segala pernak-pernik yg nempel didinding ruangan maupun tone warna yg lebih simple dengan kesan black and white, bikin atmosfernya kelihatan beda. Ditambah pemilihan furniture yg terkesan vintage makin melengkapi konsep ruangan ala kedai kopi lama yg lebih upscale *apaan sik ini pilhan bahasanya …*.

Oke, bahas menunya ya, untuk menu makanan sebenernya sik standar aja sama kek kedai kopi atau warung makan yg laen. Bebek penyet, nasi uduk, nasi goreng,  lontong medan, sampai australian beef steak ada, cuman hadir dalam nama yg lain dan harga yg gak bisa dibilang murah. Memang ragam jenis makanannya terdiri dari masakan Asian dan Western. Walaupun disini namanya jd lebih kelihatan sophisticated, tapi penyajian dan rasa tetap terasa interlokal kok *sama seperti namanya*. Dengan range harga mulai dari IDR 10K up to IDR 275K sepertinya memang menyasar pengunjung kelas menengah ke atas.

Menu minumannya sik lumayan seru, ada Sere Ice Tea, Earl Grey Fog, Cappuccino, Milo Dinosours, dan yg favorit Strawberry Lime Potion. Range harganya pun masih terjangkau kantong, apalagi porsinya yg lumayan besar.

Strawberry Lemon Potion (IDR 30K)

Oh ya ketingalan, selain makanan berat tadi, ada juga kudapan ringan sekedar pendamping dikala mimik-mimik cantik bareng temen. Ada banyak pilihan tapi yg baru sempet dicoba Mini Chocolate Profiteroles ama Chicken Wings. Soes lembut dengan fla yg manisnya wajar dan cocolan saus coklat memang teman minum yg sempurna.

Mini Chocolate Profiteroles (IDR 30K)

Kelebihan lain dari Local Pantry ini karena berada satu gedung dengan Studio Family Karoke yg ada di lantai dua dan tiga, dengan desain interior yg masih satu benang merah dengan Local Pantry, Studio tampil beda dengan tempat karaoke keluarga lainnya. Karaoke room-nya memakai nama penyanyi legendaris. Rolling Stones, Eddie Van Hallen, Guns N Roses merupakan beberapa nama ruangannya.

Studio Family Karaoke

Untuk daleman room-nya sendiri sik lumayan bagus, untuk ruangan ukuran small ternyata cukup lapang diisi sampai dengan 4 orang. Sistem operasi karaoke pun lumayan mudah dan menyenangkan dengan hadirnya monitor layar sentuh sebagai pengendali utama. Tak ketinggalan dibagian suara menggunakan speaker keluaran dari JBL yg sudah pasti terjamin kualitasnya. Sayang pilihan lagunya masih sedikit, karena masih baru kali ya. Pilihan foods and beverages-nya menggunakan menu yg sama denga Local Pantry, dengan harga yg sama pula.

Oh ya, kemaren nyobain karaokenya karena dapat voucher dari Local Pantry, lagi promo buat setiap pembelian minimal IDR 150K, dapet voucher gratis 2 jam karaoke yg sayangnya hanya berlaku 2 hari aja, terhitung dari hari transaksi *berasa jadi buzzer twitter gw*.

Secara keseluruhan untuk

Local Pantry sudah cukup berhasil setidaknya untuk urusan layout dan atmosfer tempat makan yg “ideal”. Sayang untuk harga makanan masih dirasa overprice jika dilihat dari varian menu yg ada, rasa, dan porsi. Untuk sajian yg setara dengan bebek penyet saja harganya IDR 60K dengan porsi yg tak beda jauh sama yg dijual ditempat lain dengan harga yang barangkali 1/3 lebih murah, dan Fish and Chips dengan ikan seukuran tak lebih dari 3 jari dihargai IDR 80K. Kalau untuk minuman masih bisa dibanggakan dengan variasi menu yg ada dan harga yg masih reasonable. Satu lagi yg nampaknya harus jadi perhatian dari Local Pantry ini ada di pengelolaan waiters-nya. Kemaren pas kesana lagi, kita tanya menu barunya, nampak waiters yg kewalahan menjelaskan dan sepertinya tidak tahu ada menu baru yg terpampang di dinding restoran, dan juga suka berkerumun di dekat service area, sehingga kurang awas terhadap konsumen yg perlu bantuan.

Studio Family Karaoke sudah berani tampil beda dengan kualitas dan harga yg bersaing, apalagi dengan kualitas sound dan kemudahan operasional karaoke machine-nya yg ciamik. Sayang pilihan lagunya belum terlalu banyak.

Jadi kalau mau nyari tempat makan yg beda dengan atmosfer yg memang untuk makan dan berkumpul bersama teman, Local Pantry bisa jadi pilihan yg tepat, lalu dilanjut dengan olah vokal di Studio. Atau bisa juga berkaraoke sembari menikmati menu Local Pantry di Studio Family Karaoke. Ibarat membunuh 2 burung dengan sekali lempar bukan …. *analoginya kok gini sik ….*.

Local Pantry & Studio Family Karaoke

Jl. Riau, Riau Business Center Complex No. 11,12,12A Pekanbaru

0761-7873399

Twitter @LocalPantry

Fasad Depan

The old menu board

Bebek Peking Bakar/Goreng (IDR 60K)

Nasi Pedas

Strawberry cake

Sere Ice Tea (IDR 26K)

It came in jars …

Milo Dinosours

Nasi Goreng Pattaya (IDR 30K)

My very own version of Mini Chocolate Profiteroles

Studio’s lobby

Room

Photo collage

Welcome to Local Pantry

Advertisements

11 thoughts on “[Yummy Trail] Local Pantry Resto & Studio

  1. hallo!
    kami pendatang baru di kuliner pekanbaru, yuk mampir ke cafe kami pada soft opening hari sabtu 5 october jam 18.00
    cicipi menu-menu kami dan berikan pendapat anda.

    PUBLIC HOUSE CAFE AND RESTO
    JL. DIPONEGORO NO 12-14 PEKANBARU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s