[Yummy Trail] Binaria …


Bagaimana kalau kita ke Binaria

Banyak pengunjung yang melantai disana

Dengan hati rela ku pergi bersama

Tapi jangan lupa kembali segera

Bukan … bukan tentang lagu Binaria yg dipopulerkan oleh aunty Titisan Dora Titiek Sandora yg gak ada hubungannya ama Sandhy Sandhoro juga, tapi ini nama restauran yg ada di kawah candra dimuka para kepala naga *which is genk nyinyir Padepokan Slamet 35 A Pekanbaru*. Tepatnya berada 4-5 jam perjalanan darat dari kota Pekanbaru letaknya. Lebih tepatnya di kota Rengat, Kab. Indragiri Hulu, Riau *yg gak tau Rengat, googling dahulu sebelum bertanya ya anak-anak*. Kenapa jauh banget ya gw review-nya, apa seenak itu rasanya ….

Alasannya sik ya pas dinas disana aja *deziiigghh ….*, tapi emang rasanya juara sik untuk kelas kota pinggiran *eya eyooo*. Sebenernya agak gak fair sik ya gw ngasih ulasan, karena baru nyobain restoran ini dan belom ada pembanding yg se-level. Boleh kita mulaikeun sahaja jikalau begitu …

Menu

Terletak di Chinatown kota Rengat *redundant ya bok*, restoran ini menempati lantai bawah sebuah ruko tua yg secara penampakan aja sudah kelihatan umurnya. Dengan papan nama yg terampang diatas pintu masuk, siap menyambut pengunjung yg kelaparan. Oh ya, restoran ini ada jam bukanya ternyata. Untuk pagi dimulai dari jam 0900 WIB sampai jam 1500 WIB, sedangkan jamuan makan malam dimulai pukul 1800 WIB sampai 2100 WIB. Jeda waktu mungkin untuk mempersiapkan bahan makanan kali ya.

Layaknya chinesse resto pada umumnya, kita makan di meja bundar dengan 6 kursi sebagai pendampingnya. Diatas meja sudah tersedia peralatan makan yg cukup bersih. Ruang makan resto ini tidak terlalu besar, hanya ada 6 meja makan dan 1 meja kusir kasir. Lalu tibalah saat kita untuk memesan pasangan makanan ….

Food Fiesta

Sesuai saran dari Ratu Rengat yaitu  Kanjeng Ratu Hatsumomo, ayam gorengnya enak. Ya weislah kita setujui. Lalu nambah Tahu Udang Tauco, ama Kangkung Belacan sebagai sayurnya. Porsinya emang buat beramai-ramai. Untuk urusan minuman, gw dari awal suka ama teh Bunga Krisannya yg menurut rombongan lain rasanya awkward plus aneh *ya mirip gw lah*. Suka ama sensasi manis dan after taste wangi di pangkal tenggorokan. Heran aja gw, kok pada gak suka ya …

Ayam gorengnya disini bukan yg kriuk krenyes gitu tipenya, dibalut tepung tapi gak se-crunchy ayam Kolonel ataupun se-tasty ayam pop rumah makan minang deket kantor. Subtle banget rasanya, dagingnya lumayan juicy. Kangkung ya gitu-gitu aja sik rasanya, tapi untuk Udah Tahu Tauco ini boleh dicoba, juara rasanya. Dan Teh Krisan buat gw rasanya masih tetep meninggalkan sensasi tersendiri dimulut. Macam habis nelen obat kumur berperisa kembang 7 rupa.

Tiba saat memanggil membayar yg agak berat *berat banget malah*, karena dimenu tidak tertulis harga per porsinya berapa keping perak. Semacam price upon request lah atau terserah yg punya resto mo nagih berapaan. Total kelakuan kena IDR 230K buat nasi 4 porsi, Teh Krisan 4 porsi, es jeruk nipis 2 porsi, dan menu yg disebutin diatas.

Overall :

Kalau mau nyari tempat makan dengan rasa dan harga yg “wajar” memang agak susah di kota kecil macam Rengat ini, tapi dengan harga yg menguras kantong, sedikit cukup lumayan sebanding kok dengan rasanya *kecuali teh bunga krisan ya buat temen gw*. So kali pas ada waktu mampir ke Rengat, jangan lupa ke Binaria *dan Dunia Fantasi Rengat ya jangan lupa*.

Rumah Makan Binaria

Jl. Kapten Tendean No. 2

Rengat, Indragiri Hulu

Riau

Telp. 0769-21476 

Menu

Dinning area

Teh Bunga Krisan

Kangkung masak apa ya …

The infamous Ayam Goreng Tepung

Tahu Udang Tauco

 

Advertisements

One thought on “[Yummy Trail] Binaria …

  1. Ayam gorengnya bukan populer tapi bikin kangen…
    Lebih juara lagi ikan tauco nya….mertua lewat ga liat lah pokoknya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s