[Yummy Trail] Tośte Latte Coffee & Resto


Tośte Latte Coffee & Resto

Salah satu keuntungan punya teman yg seorang pemuda setempat itu bisa nemu tempat-tempat buat sekedar numpang nampang ato iseng buat nyari bahan postingan di blog macam sekarang ini. Lah kok ndilalahnya ada kenalannya si kawan ini buka tempat makan baru, untung aja sik dia buka tempat makan jadi kita bisa nyobain dan siapa tahu bisa bantuin promo kan … *lalu hujan voucher gratis*.

Berlokasi di Jalan T. Tambusai (Nangka), tepatnya di dalam kompleks tempat cuci mobil Marimar Miramar, hadirlah tempat ngopi dan makan baru. Tośte Latte Coffee and Resto namanya. Bisa jadi owner tempat ini fans dari DJ Tiesto jadi sampai-sampai nama tempat usahanya musti agak mirip ya *maksa lot, maksa nyambunginnya*.

Interior

Menempati lantai bawah lokasi komersil tempat cuci mobil ini bisa jadi salah satu keunggulan dari resto ini. Selain menjaring pelanggan dari luar, pastinya mereka ingin menjaring konsumen dari tempat cuci mobil itu sendiri. Cuman sayangnya, karena dipagari tinggi, jadi lokasi resto tadi tidak nampak nyata dari jalan. Too bad. Memasuki resto ini, pasti langsung berasa bukan masuk ke kedai kopi, bisa jadi kedai kopi karena gambar yg terpampang di tembok soal kopi ya. Tapi kita bicara soal interior secara keseluruhan *halah sok iyes*, rasanya atmosfer kedai kopi yg cozy dan comfy itu gak kerasa disini. Itu paduan warna sofanya kok macam biskuit dan lapis legit Surabaya. Ooohhh  … biar mengukuhkan kalo itu tempat makan juga kali yak.

Service area

Smoking area dan non smoking area terpisahkan oleh service area *teeeettt … mengulang kata area* yg ternyata bikin ruangan jd lega dan memudahkan pergerakan dari pengunjung serta pelayan itu sendiri. Selain beberapa meja dan tempat duduk ala kafe, ada juga meja yg mengarah ke design american dinner dengan ukuran yg sedikit lebih besar dari yg seharusnya, membuat duduk jadi kurang nyaman *hint buat owner … conteklah yg di Wendy’s*. Mungkin bakal sangat menguntungkan buat yg multitasking, meja besar ini bisa buat kerja atau meeting, apalagi dengan colokan litrik di temboknya.

Menus

Lanjut ke menu ya, untuk menu kopi sendiri lumayan banyak pilihannya, menu minuman yg lain pun lumayan beragam. Makanan yg ada di buku menu merupakan campuran lokal dan interlokal barat. Sedari awal sik tertarik mau nyobain Spagetti Rendang (Spagetti Spesial Tośte) dan Mata Kabau hasil bujukan si kawan. Cuman ya, mbok iyao itu pemilihan font diperhatikan, sempet keder mau pesen gara-gara angka “2” yg nyaru jadi angka “9”.

Mixology and Soda

Malam itu kami pesan Spagetti Rendang dan Mata Kabau pastinya, Nasi Goreng Ayam, Omelette dan Sop Buntut Goreng yg akhirnya batal karena gak dimasukin ke order sama waiter-nya setelah hampir selesai kami makan gak nongol-nongol juga itu sopnya. Strawberry Mojito Soda dan Strawberry Juice akhirnya terpilih sebagai teman makan.

The Verdict :

Spagetti Spesial Tośte

Spagetti Spesial Tośte (IDR 26K) bisa jadi merupakan fushion yg berani dari resto ini. Rasa rendangnya sik boleh banget, dan pastanya pun dimasak aldente. Dengan porsi yg lumayan generous, seporsi spagetti ini udah cukup bikin kenyang, apalagi rasa rendangnya yg nendang jadi gak berasa makan masakan ala Italia. Cuman sayang plattingnya gak make usaha buat membangkitkan gairah makan. Bener-bener plain, no garnish or anything else, cuman ya udah spagetti gitu aja. Udah gitu mangkoknya warna merah mbladhus, me no likey for the presentation, but the taste is still quite good.

Nasi Goreng Ayam

Nasi Goreng Ayam (IDR 18,5K) rasanya lumayan juga kok, potongan ayamnya perlu usaha lebih sik kalo mo nemu dimana dia sembunyi digundukan nasi tadi. Lebih condong ke nasi goreng ala Minang rasanya. Dan balik lagi ke masalah platting, kalo yg ini malah lebih boring dari yg spagetti tadi, di piring hanya ada nasi goreng tadi, kerupuk dengan warna pucat, dan garnis timun sama tomat, uninspiring *telurnya dimana bang*, lebih milih nasi goreng kaki lima yg tampilannya lebih menggoda mata dan menggoyang lidah. Orang makan bukan cuman dimulut saja loh, mata pun berperan membangkitkan nafsu makan.

Mata Kabau

Untuk Mata Kabau (IDR 7K) yg namanya sangat eksotik dan ekletik buka sithik ini, setelah terhidang dimeja adalah …. voila … telor ceplok mata sapi ato nama kerennya sunny side up. Yang satu ini sempurna disajikan dari service area. Bisa disesuaikan dengan selera kita kok, mau yg kuningnya masih basah ato matang. Untuk rasa sik ya standar telor ceplok biasa lah. Tapi jadi agak kecewa, karena dimenu tertulis “1 pondok porsi 2 cinta biji” cuman yg tersaji 1 porsi 1 biji, jadi kami harus membayar double untuk menu yg seharusnya cukup dibayar 1 porsi saja.

Spesial Omelette Tośte (IDR 15,5K) ternyata tak sesuai dgn penjelasan di buku menu. Disitu tertulis ada sosis, paprika dan roti tawar, sementara yg kami dapatkan hanya paprika dan telur dadar yg rasanya keasinan *lalu ngecek tekanan darah*. Mungkin karena yg ini kami bungkus jadinya bahan-bahan lainnya kelupaan ditaruh dalam bungkusan tadi. Bisa jadi loh ya, bisa jadi …

Untuk minumannya sendiri masih bolehlah, Strawberry Mojito Soda (IDR 29K) dapet banget rasa asem si berry dan seger dari soda, cuman kurang daun mint aja nih biar masuk ke kategori mojito-nya. Strawberry Juice (IDR 15K)  juga lumayan, asem-asem gimana gitu. Seger …

The Service :

Buat resto yg baru buka, pelayanannya sudah lumayan sik, waiters ngerti menu-menu yg ada. Memang agak butuh waktu agak lama nunggu pesanan sampai ke meja. Oh ya … jangan sampai lupa order dr pengunjung lagi ya *lirik si Sop Buntut Goreng yg gagal tampil disini*. Kalo pelayanan bagus pasti banyak yg puas dan akan balik lagi.

Pas datang kemaren pengunjung hanya kurang dari 10 orang kalo dihitung-hitung, bisa jadi karena promonya yg kurang sehingga orang-orang hanya numpang lewat aja, dan juga nampaknya orang tak tahu kalo di Miramar car wash itu ada tempat ngopi yg baru buka.

Buat resto baru masih banyak yg perlu dipoles sana sini demi meninggalkan kesan yg mendalam bagi pengunjungnya, bukan sekedar soal rasa saja, bagaimana sebuah makanan disajikan bisa jadi point tersendiri buat pengunjung menjadi loyal sama suatu resto. Ya semoga kedepannya makin ahay ya pelayanan dan makanannya. Oh ya manfaatin social media buat promo, soalnya searching di internet belum nemu nih akun social medianya.

Tośte Latte Coffee & Resto

Komersial Area Miramar Carwash

Jl. T. Tambusai (Nangka) 118 C, Pekanbaru

VS_contact-icon

  0761-37123 / PIN 288E2E08

Tośte Latte

Menu

Strawberry Mojito Soda & Juice

Fiesta

Lapis Legit Surabaya

Total kelakuan

Advertisements

One thought on “[Yummy Trail] Tośte Latte Coffee & Resto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s