[Travel Story] Pilubang Resort


Pilubang Resort

Siapa yg tak kenal Lembah Harau di Payakumbuh, kalau gak kenal maka gak sayang kebangetan itu namanya. Jajaran bukit-bukit cadas terjal yg menjulang dengan pemandangan alam yg dahsyat  ini merupakan salah satu tempat wisata andalan Sumatera Barat yg terkenal sebagai gudangnya tempat wisata alam di pulau Sumatera. Saking banyaknya, ibarat berhenti sembarang tempat pasti pemandangannya keren banget.

Salah satunya di sekitaran Lembah Harau, Payakumbuh. Kemaren kantor lama ngadain acara ICV, sempet ngikut karena msh banyak yg mendambakan kehadiranku ternyata *atau hanya perasaanku saja yak*. Ya sudahlah ya ngikut juga akhirnya. Meskipun hujan menghadang sepanjang perjalanan, namun tidak menyurutkan tekat kami untuk sedikit melepas penat dari tekanan penerimaan yg targetnya kegedhean.

Entrance

Terletak di Jorong Jonjang Randah, Nagari Pilubang, Kec. Harau, Kab. Limapuluh Kota, Sumatera Barat yg tak seberapa jauh dari simpang Lembah Harau, Pilubang Resort memang pantas dijadikan tempat pelarian dari kejamnya dunia dan tekanan pekerjaan. Entah bersama keluarga ataupun beramai-ramai dengan rombongan kantor atau rombongan arisan. Selain itu lokasinya yg berada ditengah jalur Payakumbuh-Padang memberi nilai tambah yg lebih bagi Pilubang Resort ini. Mau pergi kemana-mana gak jauh. Jadi kalau bosan tinggal melipir ke Bukittinggi atau Payakumbuh. 

The Rooms

Konsep penginapan yg humble dan ramah lingkungan langsung tertangkap begitu kita memasuki wilayah resort ini. Mulai dari penggunaan material bangunan yg natural, hingga lingkungan sekitar yg masih asri dan hijau. Terlebih lagi ditengah-tengah resort terdapat air terjun dengan kolamnya yg jernih. Wuiih … gak sabar jadi pengen nyebur … byuuurrr …

Pool

Konsep keseluruhan dari resort ini adalah syariah *benerin hijab*, maka tak heran sepanjang jalan masuk ke area resort banyak papan yg menulisnya berbagai macam larangan, ada 33 kalau tak salah. Tapi sebagaimana pepatah lama bilang, Larangan itu dibuat untuk dilanggar bukan … *lalu dirajam pake molen arab*.

Aktivitas yg bisa dilakukan disini bermacam-macam, selain jika kita mengadakan outbond, juga bisa sekedar berjalan-jalan menyusuri pematang sawah yg ada di depan resort, malam hari pun bisa bikin api unggun kalau cuaca memungkinkan, bermain air di sungai yg gak begitu jauh, atau sekedar skinny dipping berendam di kolam air terjun tadi. Semua terserah pengunjung …

Agak repot sebenernya kalau mau nyari makan, meskipun ada warung, tapi hanya menyediakan menu ala kadarnya. Terlebih posisi dari resort ini yg jauh dari jalan raya. Karena pilihan makan yg terbatas, kalau mau yg agak lebih jauhan bisa ke jalan raya Payakumbuh sik atau malah sekalian aja belanja di Kota Payakumbuh.

The View

Sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga dipenghujung minggu, Pilubang Resort bolehlah jadi tujuan akhir pekan. Pun kalau mau rombongan kantor, arisan atau apapun itu namanya seru juga kok. Apalagi kalo sekalian bikin outbond disitu. Fasilitas yg lumayan lengkap bisa jd nilai tambah tersendiri, ya meskipun lokasinya agak masuk ke perkampungan penduduk ya.

So … mari kita jalan-jalan …

Selamat liburan …

Pilubang Resort

Nagari Pilubang, Kec. Harau

Sumatera Barat

 

The huts

Common Area

Tree House

The View

Bonfire pit

Dipping pool

Chillax …

Games

more Picture here …

Advertisements

5 thoughts on “[Travel Story] Pilubang Resort

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s