[Urban Story] Kapuyuak Kloting


Kadang kalo lagi jalan-jalan, suka bingung gak sih nyari yg namanya oleh-oleh dari suatu kota yg kita kunjungi. Entah itu sekedar buat koleksi pribadi ato karena ada todongan dari kawan-kawan yg gak pernah ngasih uang saku itu. Bentuk dari oleh-oleh itu sendiri juga berpengaruh ke minat si pembeli. Paling gampang kan nyari oleh-oleh pemudi kaos lokal dengan jargon-jargonnya yg khas.

Sudah beberapakali sebenarnya kaki ini menginjak ranah Bukittinggi, Sumatera Barat. Berkali-kali juga nyari-nyari oleh-oleh khas selain sanjai Christine Hakim, dan selfie di Jam Gadang. Bersirobok dengan penjual kaos lokal pun juga belum tertarik dengan desain gambar dan bahan kausnya.

Untungnya ketemu ama si kecoak ini kemaren. Kok kecoak ???.

Kapuyuak Klothing

Kecoak dalam bahasa setempat yakni Kapuyuak. Dan tempat belanja kaos kemaren di Kapuyuak Kloting *nyambung kan … kan ??? … KAN !!!*. Bisa jadi empunya toko mengambil filosofi binatang yg sering kita hindari ini, dengan harapan bisa bertahan diberbagai kondisi dan situasi.

Sesuai pesan ibu Evelyn dari Agung Sedayu Group, bahwa lokasi, lokasi, dan lokasi itu sangat menentukan, maka mereka membuka gerainya di lokasi yg sangat strategis. Jl. Sudirman dan Jl. Panorama Bukittinggi yg jadi juaranya, alasannya ya karena pusat keramaian ada disekitar jalan itu, hla wong tinggal ngesot cantik dari Jam Gadang ini kok.

Kapuyuak Kloting

Dengan tampilan luar yg lumayan catchy, serta logo si kecoak berpedang warna kuning gonjreng sudah pasti menarik kecoak pengunjung berdatangan.

Graphic design yg lebih modern dan tampil gak seadanya sudah pasti jadi jualannya, selain dari kualitas barangnya juga sik. Mereka juga selalu mengeluarkan design-design baru setiap beberapa bulan. Ditambah lagi catch phrase dengan bahasa lokal yg menarik perhatian, gak cuman anak muda yg tertarik buat mengoleksinya.

T-shirt design

Selain t-shirt lengan pendek dan panjang, ada juga hoodie, jumper, tote bag, truckers hat, dan sandal. Uniknya semua kata yg menempel diproduk mereka ini memakai bahasa lokal. Ukuran baju tidak mengenal S/M/L/XL, tetapi K/M/G/GB/GBK. K (Ketek) untuk ukuran S, M (Manangah), G (Gadang) untuk L, GB (Gadang Bana) untuk XL, dan GBK (Gadang Ba Kalabiahan) untuk yg XXL.

Choose your size wisely

Harganya lumayan terjangkau, sesuai dengan kenyamanan dan designnya kok. T-shirt lengan pendek dewasa dihargai IDR 85K, lengan panjang dewasa IDR 95K, sedangkan anak-anak sekitar IDR 75K, untuk pastinya buka web mereka aja.

Jadi gak bakal bingung lagi nyari buah tangan khas Bukittinggi yg lumayan enak dilihat design dan bahannya bagus.

Yuk didukung industri kreatif sekitar kita …

Kapuyuak Klothing

1. Jl. Sudirman No. 19D, Bukittinggi

2. Jl. Panorama No. 4, Bukittinggi

Telp. +62 852-6385-3939

Web Kapuyuak Kloting, FB Kaos Kapuyuak, Twitter Kapuyuak

The store

So many choices

Colourfull

Tote bags

Kida Suok Flipflops

Kids choice

More Picts, click on the photo

Which one ???

Advertisements

2 thoughts on “[Urban Story] Kapuyuak Kloting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s