[Yummy Trail] Bubur Ayam King


Siapa sik yg gak kenal sama bubur ayam, menu sarapan yg gampang dicerna dan lumayan mengganjal lambung sebelum disambangi oleh cemilan lainnya. Mungkin buat sebagian orang sarapan bubur ayam aja kurang nendang, apalagi di Pekanbaru, orang lebih memilih Katupek Gule Paku Payung daripada bubur. Sebagai bocah yg tumbuh dengan sarapan berbagai jenis bubur, nemu tempat bubur ayam yg enak aja udah seneng banget.

Ya karena disini susah nemu penjual bubur (jenang dlm bahasa Jawa) sebagai menu sarapan selain bubur ayam, biasanya yg mak sliwer dipikiran kalo ngomongin buryam ya kalo gak yg di Jl. Ronggo ya di dedet RS. Zaenab. Tapi untungnya dapat info ada yg jualan bubur ayam dengan rasa yg boleh ditandingkan. 

Sebut saja Kedai Kopi King yg menantang eksistensi bubur ayam ala Jakarta atau ala Bandung di Pekanbaru ini. Varian bubur ayam tanpa kuah dan sedikit lebih encer ini ternyata mampu menggucang indra pengecap yg merindukan sapuan hangat di setiap sudut langit-langit mulut.

Chicken Porridge …

Ditemani semangkuk cakwe jadi porsinya pas banget. Kalo kata kawan yg biasanya makan bubur ayam dua mangkok baru kenyang, dengan adanya cakwe tadi emang bikin kenyang banget. Harganya pun lumayan murah kok, gak sampai IDR 20K per porsi.

Side dish

Walaupun tanpa kuah kuning laiknya bubur ayam gagrak Cirebon, buburnya sendiri sudah berbumbu rupanya. Mirip kuah mie instant kata pelanggan lainnya. Yang bikin beda disini dari segi penyajiannya, kita bisa minta pake kuning telur mentah yg ditanam didalam buburnya itu.  Tambahan kuning telur ini bikin buburnya berasa lebih gurih.

Treasure

Lokasinya agak nyempil diantara jejeran bangunan sepanjang jalan Juanda, Pekanbaru. Patokannya disamping Bank BCA. Jangan tertipu dengan tampilan kedainya yg humble, karena citarasa yg ditawarkan melebihi dari kesederhanaan tempatnya.

Interior

Minggu depan nyobain lagi ah …

Advertisements

3 thoughts on “[Yummy Trail] Bubur Ayam King

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s