[Yummy Trail] Iga Bakar Cobek


Konsistensi bisa jadi salah satu kunci dari sukses nggaknya dalam menjalankan usaha kuliner. Banyak sudah contoh dari tempat makan yg diawal usahanya sangat sukses dengan menjual rasa dari masakanannya, tapi lama kelamaan ditinggalkan pengunjungnya karena kualitas rasa tidak dijaga. Konsistensi menjaga rasa ini juga nampaknya kunci dari rumah makan yg satu ini membuat pelanggannya tetap datang kembali setelah bertahun tahun menikmati masakannya yg memang menggoda selera.

Nama pastinya sik kurang tau ya ini tempat makan, cuman saya manggilnya Iga Bakar Cobek atao cukup Cobek aja kalo pas janjian makan bareng temen. Sudah lebih dari 5 tahun jadi pelanggan tetap warung ini, sampai tahu keluar masuknya pelayan disini.

Humble interior

Menempati ruko satu pintu  yg sederhana di Jalan Rajawali/Gardenia, Sukajadi, Pekanbaru (gak seberapa jauh dari simpang lampu merah durian), tempat makan ini menyajikan menu yg berbeda dibandingkan tempat makan lain di kota Pekanbaru. Dulu mereka menjual bakso bakar yg sekarang sudah tidak ada di menu sebagai andalannya, sekarang bergeser ke menu iga bakar cobek yg gak kalah menariknya.

Food menu

Bagi yg suka masakan panas, berminyak, dan pedas pasti suka dengan menu iga bakar cobek ini. Kombinasi manis kecap dan pedasnya cabe rawit hijau berpadu sempurna dengan lembutnya potongan daging iga sapi. Disajikan dalam mangkok gerabah dengan kuahnya yg masih bergelegak dengan liarnya, memancing liur keluar dengan sendirinya.  Memang agak greasy sik ya, tapi begitu sendok menyentuh nasi hangat dan daging iga serta kuahnya yg berminyak lalu beranjak masuk ke mulut … hhmmm lupa semua masalah *mulai lebay* .

Iga Bakar Cobek + Nasi (IDR 25K)

Sup buntut bakar yg jadi favorit saya disini. Potongan besar buntut sapi yg dibakar diatas arang ini disajikan dengan sambal tomat yg nendang banget rasanya, dan diakhiri dengan semangkok hangat sup yg segar. Kalo perlu sampai turun tangan ngegeragotin buntut bakarnya. Kombinasi yg sempurna … Finger licking good.

Sup Buntut Bakar (IDR 28K)

Selain dari kedua menu andalan tadi, tomyum soup-nya boleh dicoba juga, segar banget … awas gak sengaja gigit ranjau ya.

Es Teler

Untuk minumannya sendiri, es teler disini juaranya di Pekanbaru. Sebenar-benar es teler. Bahkan mampu bersaing sama es teler yg sudah dijajakan di pusat perbelanjaan itu. Kalau di kedai lain antara es teler, es doger, dan es campur rasanya hampir sama. Potongan alpukat dan nangka pilihan yg porsinya lumayan banyak jadi kunci dari nikmatnya es teler di kedai ini. Rasanya es teler banget …

Beverages

Oh ya hampir lupa, disini juga jualan rujak serut. Baru disini saya temui rujak serut dijual di Pekanbaru. Pedas, asam, dan segar cukup mampu melawan teriknya cuaca kota ini, lebih nikmat lagi jika disajikan dingin. Sllluurrpp …

Kedai ini bisa dibilang hidden gem kuliner Pekanbaru. Dengan tampilan etalase dan bangunan yg sederhana, mereka menyajikan menu yg berbeda dan kualitas yg tetap terjaga selama bertahun tahun ini dengan harga yg bersahabat. Ditambah lagi pemilik kedai yg ramah, jadi nilai tambah tersendiri buat tempat makan ini.

Jadi ngiler pengen rujak serutnya nih … udah ah.

Iga Bakar Cobek

Jl. Rajawali/Gardenia No. 12E, Sukajadi Pekanbaru

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s