[Travel Story] Destination Europe


14 jam dan 24 derajat Celcius lebih rendah kemudian, roda-roda pesawat KLM menggilas landasan pacu bandara Schipol Amsterdam. Jelang tengah hari kala kaki perlahan menginjak hamparan lantai dingin salah satu bandara tersibuk di dunia ini. Tubuh yg terbiasa terpapar cuaca tropis, otomatis menggigil disambut udara musim dingin di Belanda ini. Dengan kondisi kurang tidur dan badan yg masih syok karena perbedaan suhu dan waktu ini, dimulailah petualangan bersendirian di benua biru. Eropa … brace yourself …

Tapi belum resmi masuk Amsterdam kalo belum lolos dari imigrasi, dengan tegar dan penuh percaya diri serta muka bengep dihadapilah mbak penjaga counter. Bermodal bahasa Inggris yg hanya cukup buat beli permen di Sevel ini, lolos juga dr pertanyaan si mbak. Sebenernya pengen nembakin confetti begitu melintas konter imigrasi ini, tapi drpd dideportasi ke Timbuktu, dipendem dululah ya histerianya.

OV Chipkaart

Bermodal peta offline via smartphone dan info hasil browsing sana sini, hal pertama yg dilakukan adalah membeli OV Chipkaart sebagai modal pembayaran alat transportasi di Belanda. Untungnya Schipol ini terhubung langsung dengan stasiun kereta Kuala Namu, lepas OV Chipkaart ditangan, lanjut naik kereta ke stasiun utama Amsterdam Centraal.

Sepanjang jalan menuju Centraal, tanpa sadar senyum tersungging tiada akhir. Masih takjub dengan segala proses menuju ke perjalanan impian ini.

Semua berawal dari sebuah pesan dari kawan yg memberi info tiket murah perjalanan ke Eropa via Garuda Indonesia. Lalu bagaimana mudahnya mengurus visa di Kedutaan Belanda, sampai ke belanja lebay perlengkapan musim dingin di Toko Djohan Mangga Dua. Akhirnya mimpi merasakan musim dingin di negara eropa pun terlaksana.

Amsterdam Centraal

Amsterdam Centraal dengan dominan warna merah menyambut kedatangan salah satu anak dari ibu Suparni dan Bapak Sugiyono dengan kehangatannya ditengah gamparan suhu dingin dan rinai salju yg mulai turun. Saking takjubnya merasakan salju untuk pertama kalinya ini, gak terasa mata mulai terasa panas, pandangan mulai kabur, dan … idung meler.

Sebelum berangkat sudah pasang aplikasi peta offline dari aplikasi Ulmon dan sudah menandai juga lokasi wisata, hotel, dan tempat-tempat penting lainnya. Maka dimulailah Winter Trip 2015 kali ini …

Ntar disambung maning ya …

Shall we ?

Windows

Spotted Red

Sunny day

Snowy

Top of Erope

Happiness everywhere

I made it

Advertisements

2 thoughts on “[Travel Story] Destination Europe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s